Cara Menulis Artikel yang Baik, Bagus dan Berkualitas

 On Tuesday 15 December 2015  

Cara Menulis Artikel yang Baik, Bagus dan Berkualitas - Halo teman - teman, jumpa lagi dengan saya disini saya akan membagikan Tips menulis artikel yang baik, bagus dan berkualitas. Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan/informasi kepada media dalam bentuk tulisan. Menulis Artikel biasanya dilakukan oleh semua orang untuk berbagi pengalam atau berbagi informasi melalui Media Internet atau dapat disebut dengan menulis artikel di blog.
Cara Menulis Artikel yang Baik, Bagus dan Berkualitas
Cara Menulis Artikel yang Baik, Bagus dan Berkualitas

Apa itu Blog ? Seperti yang sudah saya singgung di artikel sebelumnya dengan judul Pengertian Blog, Sejarah Blog dan Manfaat Nge Blog disitu sudah saya tuliskan hal - hal apa saja mengenai Blog dari pengertian sampai manfaat yang didapat ketika nge blog. Kali ini saya akan membagikan beberapa Cara Menulis Artikel yang Baik, Bagus dan Berkualitas, Yang terpenting dalam menulis artikel adalah Anda harus tahu passion Anda terlebih dahulu, sehingga Anda akan merasa nyaman berada dalam ranah menulis diblog dan konsisten NgeBlog. Anda harus menentukan Tujuan Anda buat Apa nge blog dan Anda harus Tetap Konsisten Menulis Di Blog Nah, dibawah ini akan saya bagikan kepada teman - teman Tips Menulis Artikel yang Berkualitas.

Cara Menulis Artikel yang Baik, Bagus dan Berkualitas

1. Melakukan Riset Kata Kunci di google trend

2. Menggunakan judul panjang (long tail keyword)

3. Membuat artikel berkualitas & menguasai Topik

4. Membuat Artikel 500 kata atau lebih

5. Membuat link building

6. Teknik SEO yang Benar

7. Menuruti Kemauan si Pembaca

Setelah menerapkan beberapa hal diatas maka hal yang perlu anda lakukan lagi untuk Menulis Artikel yang Baik, Bagus dan Berkualitas adalah Strategi Menulis Posting Blog Berseri, mengapa harus berseri/bersambung karena dalam menulis secara berseri dapat meningkatkan popularitas blog, semisal hari ini anda menulis di blog dengan judul dan pembahasan topik seputar Desain Grafis maka ada baiknya di hari selanjutnya anda menulis topik yang sama, ini juga akan menentukan fokus blog anda dan menarik pengunjung sebanyak - banyaknya.. Oke Inilah tips yang akan saya berikan kepada teman - teman, Strategi Menulis Posting Blog Berseri  simak langkah - langkahnya ya...

Langkah Pertama : Alangkah baiknya Anda sesegera mungkin untuk menentukan Tujuan Anda Nge Blog. Anda nge blog untuk catatan pribadi anda, untuk berbagi pengalaman atau membuat Niche Blog sehingga Artikel Anda dapat terarah. Misal : Teman - teman menulis niche teknologi, anda cari info sebanyak nya tentang teknologi, lalu rewrite tulisan tersebut.

Langkah Kedua : Konsisten terhadap menulis anda. Misal : Anda menulis seputar Nge blog, ya tulis terus apa - apa saja seputar ngeblog, sehingga pengunjung akan balik lagi ke blog anda.

Langkah Ketiga (penting!!) : Bagi Artikel Anda secara ber seri. Misal : Anda sedang ingin menulis banyak tips/tutorial nge blog, anda tidak mungkin kan menulis itu semua dalam 1 postingan, maka alangkah baiknya anda menulisnya secara ber seri.

Langkah Keempat : Lakukanlah blogwalking, ini membuat perkenalan blog anda kepada teman blog anda, namun Ingat ! harus sesama jenis artikel/kontennya. Misal : Anda menulis seputar Teknlogi dan nge blog, anda juga harus blogwalking ke blog yang sama kontennya sehingga menimbulkan timbal balik terhadap si pemilik blog dengan anda.

Langkah Kelima : Mencobalah untuk sering membaca, membaca apa saja yang menurut Anda menarik dan buat diri Anda nyaman didalamnya. Ini membuat Anda mendapatkan inspirasi untuk menemukan ide - ide dalam menulis.

Langkah Keenam : Tanggapi/Ladeni Permintaan teman yang berkomentar. Misal : Ada yang berkomentar di blog anda, ingin dibagikan tips membaca dengan cepat maka anda harus melayaninya karena ini bertujuan untuk menarik pengunjung tersebut.

Itulah beberapa tips dari saya mengenai Cara Menulis Artikel yang Baik, Bagus dan Berkualitas, ada banyak lagi sebenarnya yang akan saya sampaikan namun sepertinya cukup sampai disini dulu nanti akan saya update lagi seputar ngeblog untuk anda semua, namun temen - temen juga harus konsisten ngeblognya. Hal - hal pokok tersebut harus Anda Kuasai dan terapkan pada Blog Baru/Blog lama Anda, Anda harus menguasai Artikel apa yang akan anda tuliskan kepada para pembaca sekian teman - teman jangan lupa untuk beri komentar di postingan ini ya. baca juga Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)
Cara Menulis Artikel yang Baik, Bagus dan Berkualitas 4.5 5 NASI GORENG PADANG Tuesday 15 December 2015 Cara Menulis Artikel yang Baik Bagus dan Berkualitas, Menulis di Blog, konsisten ngeblog Cara Menulis Artikel yang Baik, Bagus dan Berkualitas   - Halo teman - teman, jumpa lagi dengan saya disini saya akan membagikan Tips menuli...

Suka dengan Artikel ini ?
Bagikan ke FB Tweet Bagikan ke G+ Submit ke Digg


8 comments:

  1. cara-caranya sangat mudah kalau di baca namun setiap kali mau ngelakuin susahnya minta ampun,tapi artikel diatas penjelasannya mudah baget ane tangkep yang gak ketangkep maksud dari link building itu apa ya gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke bro makasih banget.. harus konsisten dan ngelakuin apa yang menjadi tujuan kita bro..
      LINK BUILDING nanti akan saya jelaskan di artikel selanjutnya bro, jadi tenang dan duduk dulu untuk menunggu update dari saya.

      Delete
  2. konsistensi yang sering saya alami sebagai pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap semangat meski banyak rintangan, malaspun harus dikalahkan.. hehehe semangat dan terus berkarya tetap konsisten ngeblog

      Delete
  3. nyari kata kunci yang banyak dicari

    ReplyDelete