Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger

 On Friday, 4 December 2015  

Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger - Awalnya Saya tahu tentang blogger sejak dari sekolah smp tahun 2012, namun waktu itu saya sekedar tahu saja karena guru saya (Bp.Toni) bercerita seperti ini.
"Menjadi Seorang Bisnis Online itu enak lho, kerjanya cuma dirumah posting artikel nanti dapat uang, kalian tidurpun uang itu akan terus mengalir ke kalian" 
namun, guru saya tidak langsung mempraktekkan bagaimana caranya untuk menjadi seperti itu. Sehingga saya hanya sekedarnya saja tahu - menahu mengenai Bisnis Online tersebut terutama dalam hal Nge - Blog.
Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger
Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger

Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger adalah membuktikan ungkapan guru saya di waktu smp, saya mulai nge - blog dari tahun 2014. Menurut Saya butuh waktu yang sangat lama untuk dapat memahaminya, karena ketidaktahuan dan mungkin juga faktor malas, namun hingga saat ini saya sudah menjadi seseorang apa yang dikatakan oleh guru saya di waktu smp, itu tidak berjalan lama hanya beberapa bulan saja apa karena faktor malas atau punya pacar baru ya hehehehe... jadi intermezo deh.. Jadi awal saya main Blogger di bulan januari 2014, saya menggeluti bidang blog ndilalah/ujug-ujug saya ngebet banget pengen nulis artikel dan hanya bermodalkan laptop dan modem namun semangat saya tidak patah, dari pagi sampai siang, siang sampai malam saya terus belajar baca artikel sana - sini dan menerapkannya di blog saya, jatuh bangun kepala di kaki kaki di kepala. Namun saya sangat menyesal di waktu pertama kali menjumpai Bisnis Online Nge - Blog karena apa ? Karena start up nge - blog saya fokus di KONTES SEO, mengapa saya sebut kontes seo sebagai Penyesalan ? Karena dalam kurun waktu 1 tahun saya hanya dapat membuat tidak lebih dari 30 artikel selebihnya waktu saya habiskan hanya untuk optimasi seo dan menebar sampah dimana - mana, dibawah akan saya ulas mengenai buruknya kontes seo bagi pemula blogger, saran saya jangan ikut kontes seo.

Penyesalan dalam mengikuti KONTES SEO, Waktu pertama kali nge blog saya mempunyai teman yang bernama fahmi yang menggeluti bidang blogger dan desain blog namun teman saya ini expert di berbagai kompetisi SEO, dengan iming - iming hadiah dari kontes seo puluhan juta dan berbagai hadiah menarik lainnya, saya tertarik dan menerjuni Kontes Seo. Dari awal saya harus menaruh backlink, menulis artikel, menebar link - link di blog, menggunakan tehnik blackhat, dan masih banyak lagi yang saya pelajari dalam bermain Kontes Seo. Namun dalam jangka 1 tahun saya mulai berfikir, dalam 2-3 bulan kok hanya bisa menulis 3 atau 4 artikel saja ya, selebihnya malah optimasi saja ? Ini menjadikan saya terpuruk dan saya rasa membuang waktu 1 tahun saya dengan sia - sia. Saran Saya JANGAN PERNAH IKUT KONTES SEO, karena disamping merugikan waktu, biaya, kesehatan, juga tidak membuahkan hasil yang nyata(yang ada hanya angan - angan untuk menjadi page one google) terlebih lagi kita tidak dapat menemukan Passion kita dalam menulis artikel yang ada ngikut saja oleh si penyelenggara Kontes Seo, sudah dijelaskan oleh Google sendiri bahwa adanya kontes seo/blog yang isinya hanya mengikuti kontes seo itu adalah blog yang buruk.

Inilah beberapa Tujuan Utama, Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger, Kali ini saya akan menuntun kalian yang masih awam/pemula dalam dunia blog, yang harus diperhatikan adalah niat dan tujuan anda nge - blog dan beberapa hal yang penting di bawah ini :

1. Menulis untuk Membagi Ilmu/Pengalaman

2. Menambah Wawasan

3. Sebagai tempat belajar

4. Tempat curhat

5. Menambah banyak teman

6. Melakukan eksperimen

7. Monetize atau sering disebut dengan Mencari uang di Internet

dan masih banyak lagi tujuan - tujuan yang lain yang mendongkrak keinginan kita dalam menjadi seorang blogger atau bermain Bisnis Online. Saran saya bagi seorang blogger awam/pemula, anda harus menentukan tujuan anda buat apa ngeblog dan buat apa anda berkecimpung di dalamnya sehingga tidak terombang ambing seperti saya. Menulislah di blog kalian mulai dari membagi pengalaman hingga eksperimen - eksperimen anda yang lain, bagikanlah apasaja yang itu bermanfaat untuk masyarakat dan tentunya ada timbal baliknya untuk anda sendiri, sekian dari saya mengenai artikel Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger saya akan mengulas lebih banyak lagi mengenai hal - hal pokok seputar blogger.
Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger 4.5 5 ade rizky tri prasojo Friday, 4 December 2015 Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger - Awalnya Saya tahu tentang blogger sejak dari sekolah smp tahun 2012, namun waktu itu saya sekedar tah...

Suka dengan Artikel ini ?
Bagikan ke FB Tweet Bagikan ke G+ Submit ke Digg


4 comments:

  1. Replies
    1. waduh, hehe.. kebetulan ya mas.. semoga bisa terus nge blog dan rajin uodate artikel, makasih atas kunjungannya ya teman..

      Delete
  2. Saya sepakat dengan jalan berpikirnya gan. Lebih baik menulis apa yg menurut kita menarik, itu sudah pasti bermanfaat bagi pembaca daripada sekedar mengejar hadiah kontes yg tiada pasti. Salam sukses ngeblognya gan.. Jika berkenan sy juga belajar menulis di http://mitragoogle.blogspot.com sebagai media sharing saya. Thanks for sharing

    ReplyDelete
  3. nulis itu enak apalagi kalo udah disukai sama banyak orang, jadi semangat nulis.

    ReplyDelete