Perkembangan Budaya Indonesia dimata Dunia

 On Friday 19 September 2014  

Eight Blogger ~ Saatnya kembali belajar tentang kebudayaan di Indonesia dengan materi, Perkembangan Budaya Indonesia dimata Dunia banyak diantara kita ini melupakan adanya Budaya sendiri bahkan tidak tahu sudah lupa malah ada yang tak menegerti ini harus dibangun mata hati nya agar Indonesia tetap berada pada posisi authority Negara yang berdaulat dan negara yang cinta terhadap budayanya sendiri. 

Perkembangan Budaya Indonesia dimata Dunia, Seharusnya Anak muda jaman sekarang mencontoh dengan anak muda dahulu yang dimana orang - orang dulu itu sangat kuat budaya nya karena diajarkan langsung oleh si pembuat tersebut, namun dengan adanya budaya dari negara lain yang menyikapi dengan lagu lagu luar ataupun cara berpakaian yang kurang sopan dam tutur kata nya semakin banyak yang kita tinggalkan kini karena memang sudah seyogyanya Budaya itu DILESATRIKAN bukan dibiarkan begitu saja. Maka Budaya Indonesia kini harus bangkit karena jikalau nanti AFTA 2015 sudah diberlakukan Matilah sudah Budaya Indonesia karena di event tersebut Orang - orang asing akan berdagang ke Indonesia dan mencari pekerjaan di Negara Indonesia. 

Perkembangan Budaya Indonesia dimata Dunia

Jika, memang dampak dari luar saja dengan menonton yang Televisi saja kita sudah terpengaruh, apalagi dengan adanya orang - orang luar negeri yang secara langsung terjun ke Indonesia. MAU JADI APA NEGARA KITA ??  Jika kalian yang membaca tulisan kami ini tergerak hatinya maka mulailah dari diri sendiri untuk dapat mengenali apa - apa saja Budaya Indonesia, negara kita ini. 


Bahkan ada lelucon seperti ini " Wong kanggo negoro dewe wae ora becus, opo maneh kanggo negoro liyo " Kata - kata seperti ini harus dihilangkan karena tidak baik ucapannya dan membuat nantinya Indonesia di injak - injak keberadaannya. Biarkan budaya Luar kita jangan ikut - ikutan dan banyak pula budaya kita yang di curi oleh bangsa asing, apakah ini tidak rugi ?? hmm ?? marilah kita sadar teman!! dengan sadar kita dapat mengusulkan dengan sebuah tindakan nyata yaitu sebagi berikut : 


1. Memperbanyak museum-museum di beberapa daerah di indonesia terutama yang sering sekali di kunjungi oleh orang asing.

2. Seni dalam dunia bisnis, Banyaknya suku dan daerah di indonesia yang beraneka ragam menghasilkan banyak hasil-hasil budaya yang di lestarikan membuat kita bisa mengimporkannya ke negara-negara lain di dunia agar orang asing bisa mengenalnya dan bisa mempelajari hasil-hasil karya kita.

3. Mengikutsertakan Indonesia dalam Kebudayaan Dunia, Di sinilah kita lebih bebas mengekspresikan dan memperkenalkan di mata seluruh orang di dunia dengan banyak mengikuti beberapa festival ataupun perlombaan yang dapat membuat indonesia terkenal di mata dunia juga membawa bahasa Indonesia agar dapat menjadi bahasa Internasional

4. Konser Budaya Indonesia, Selain dengan cara mengikuti berbagai macam lomba di luar negeri untuk memperkenalkan budaya kita.

5. Rumah Budaya Indonesia Membuat Rumah Budaya Indonesia atau di sebut juga Rumah adat khas daerah-daerah Indonesia di luar negeri.

Sepertinya memang agak sulit dalam penerapan 5 Hal diatas, kalau kita tidak ada NIAT yang pasti untuk bisa menjadikan lebih baik lagi Negara kita ini lewat diri kita sendiri. Maka kita harus sadar dengan adanya Budaya - budaya yang ada banyak sekali di Indonesia ini. Cukup sekian dari kami mengenai hal hal Perkembangan Budaya Indonesia dimata Dunia agar Budaya ini bisa dikenal oleh warga Asing, maka bisa kalian lihat juga artikel kami selanjutnya di The Next Techno Creator Sekian dari kami saya akhiri Wassalamualaikum wr.wb.
Perkembangan Budaya Indonesia dimata Dunia 4.5 5 NASI GORENG PADANG Friday 19 September 2014 Perkembangan Budaya Indonesia dimata Dunia Eight Blogger ~ Saatnya kembali belajar tentang kebudayaan di Indonesia dengan materi, Perkembangan Budaya Indonesia dimata Dunia banyak di...

Suka dengan Artikel ini ?
Bagikan ke FB Tweet Bagikan ke G+ Submit ke Digg


No comments:

Post a Comment