Contoh Budaya Indonesia yang Terlupakan

 On Tuesday, 16 September 2014  

Eight Blogger ~ Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, teman mari kita belajar lagi mengenai Contoh Budaya Indonesia yang Terlupakan, akan saya uraikan dengan baik dan secara jelas. Di era Globalisasi jaman sekarang memang sering kita lihat apa apa saja permainan yang dimainkan oleh anak - anak yakni malah bermain di depan layar laptop, PC maupun Handphone dan tablet. Maka budaya bermain asli di Indonesia sekarang di kesampingkan oleh banyaknya para Bapak atau Ibu di rumah.

Contoh Budaya Indonesia yang Terlupakan, Budaya budaya yang saat ini masih tetap nge - trend adalah wayang, tari dan lain sebagainya. namun budaya bermain seperti Galasin, Petak Umpet, Engklek, Bentengan. Permainan - permainan tersebut bisa menjadikan budaya kita untuk selamanya tetap bagus, karena ini adalah game turun - temurun dari nenek moyang kita sendiri di negara Indonesia ini. Masing - masing memiliki arti tersendiri, akan saya ulas sebagai berikut :

Contoh Budaya Indonesia yang Terlupakan

1.Galasin,
Galasin adalah permainan asli dari Indonesia, ini merupakan budaya yang telah diciptakan oleh Anak Indonesia. Permainan ini cukup mudah untuk dimainkan, masing - masing anak menyiapkan untuk membuat tim yang terdiri dari beberapa orang yakni 3-5 orang. Permainan ini hanya menghadang lawan untuk bisa melewati garis batas akhir secara bolak - balik dan bergantian jika sudah tidak bisa melewati lawan tersebut, sehingga kemenangan akan ditentukan sesuai dengan jumlah banyaknya garis yang telah dilewati oleh Kita.

2. Petak Umpet,
Permainan ini seringkali menjadi trending di masa anak - anak, kenapa ?? karena dengan permainan ini kita dengan mudahnya dapat menjadikan Pikiran untuk bisa mengira - ngira ataupun insting dimanakah orang ini sembunyi. Permainan ini jalannya dengan 2 macam hal, pertama dengan menghitung 1-10 dan sembunyi langsung menemukannya, juga dengan hal kedua dengan cepat harus menempelkan tangan untuk ke tembok agar bisa menjadikan kalah atau menang.

3. Engklek,
Permainan ini sangat mudah untuk dimainkan yaitu dengan membuat kotak - kotak seperti jaring - jaring kubus yaitu dengan mudah untuk dimainkan secara baik, kaki 1 diangkat dan berjalan diatas kotak tersebut dan jika sampai terkena garis maka game telah berakhir dan digantikan dengan pemain lainnya.

4. Bentengan
Permainan Bentengan dapat dimainkan oleh siapapun, masing - masing tim yang terdiri dari 4 sampai 8 orang, masing - masing group memilih suatu tempat sebagai markas, biasanya permainan ini memiliki markas di tiang atau pilar sebagai Benteng.
Tujuan adanya permainan tersebut untuk menyerang dan mengambil alih benteng musuh, ini untuk menyerang dan mengambil alih benteng musuh.

4 Permainan ini sekarang memang jarang kita temui disini, maka ayo bangkitkan dan raih kembali permainan yang dulu ini populer di kalangan anak - anak, oke ?? are you ready guys ??

Sepertinya mengenal budaya - budaya akan lebih enak untuk dibaca dan dimengerti, saya telah menuliskan beberapa artikel menarik lainnya juga tentang kebudayaan dan budaya budaya indonesi juga pendidikan serta teknologi dapat anda baca disini :

1. Perkembangan Budaya Indonesia dimata Dunia 

2. 5 Teknologi Canggih dari Negara Indonesia

3. Materi Pendidikan Lingkungan Sosial Budaya dan Teknologi 

Cukup sekian dari kami untuk menutup perjumpaan kali ini saya berikan bonus yakni request Artikel, silahkan kalian berkomntar dengan baik dan jelas sesuai dengan apa yang anda inginkan, maka kami siap untuk mempertimbangkannya dan siap mem - publish artikel request tersebut. Selesai sudah ulasan mengenai Contoh Budaya Indonesia yang Terlupakan selamat siang dan terima kasih Wassalamualaikum wr.wb.
Contoh Budaya Indonesia yang Terlupakan 4.5 5 Fahmi Faisal Hikmawan Tuesday, 16 September 2014 Contoh Budaya Indonesia yang Terlupakan Eight Blogger ~ Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, teman mari kita belajar lagi mengenai Contoh Budaya Indonesia yang Terlupakan , ...

Suka dengan Artikel ini ?
Bagikan ke FB Tweet Bagikan ke G+ Submit ke Digg


No comments:

Post a Comment