Cara Agar Tetap Konsisten Menulis Di Blog

 On Friday 11 December 2015  

Cara Agar Tetap Konsisten Menulis Di Blog - Assalamualaikum, Halo temen - temen Eight Blogger bertemu dengan saya lagi disini semoga tidak bosan ya.. Kembali menyinggung seputar blog kali ini saya akan membahas mengenai konsistensi/istiqomah dalam membangun sebuah blog. sebelum melangkah ke tahap selanjutnya alangkah baiknya saya menjelaskan definisi dari Blog. Blog adalah sebuah tulisan yang dimuat dalam daring/jaringan online disebut dengan Blog. Blog sendiri dapat kita buat secara gratis di berbagai platform salah satunya Blogspot.com dan wordpress.com.
Cara Agar Tetap Konsisten Menulis Di Blog

Cara Agar Tetap Konsisten Menulis Di Blog adalah hal penting yang harus dilakukan seorang blogger pemula/newbie ataupun master, karena dengan update konten artikel akan menaikkan kepopuleran Anda dan blog Anda. Nah, dalam artikel ini akan kita bahas apa - apa saja yang harus dilakukan dalam konsistensi untuk membangun sebuah blog yang berkualitas dan berguna bagi masyarakat. Dengan Konsisten Anda dekat dengan Keberhasilan.
"Kunci Konsisten dalam membangun sebuah Blog adalah Sabar dan komitmen."
NIAT & TUJUAN NgeBlog, sudah saya singgung di artikel yang kemarin yang berjudul Tips Terbaik Untuk Membagi Waktu Ngeblog. Perlu Anda Ketahui bahwa Niat dan Tujuan Anda nge blog adalah yang utama, Anda harus menargetkan dalam jangka berapa tahun Anda akan merasakan dampak dari Nge Blog tersebut.

KEAHLIAN ANDA, Ini yang paling penting! mengapa ? Karena keahlian Anda menentukan semuanya, Jika Anda Suka dengan Ber olahraga sebaiknya anda posting artikel yang berhubungan dengan olahraga, Jika Anda suka dengan Nge Blog alangkah baiknya anda posting mengenai Blog ini bertujuan untuk memacu semangat Anda Anda menulis sesuai Passion Anda. Lain halnya jika "Anda menulis karena paksaan dan menulis harus berbahasa inggris biar keren" ini tidak dibenarkan, karena jikalau Anda masih Pemula/awam dalam hal menulis di Blog, Karena blog anda nantinya tidak akan terurus dan hanya mementingkan Ego Anda sendiri ini tidak bertahan dengan lama namun kegagalanlah yang akan didapati. jika Ingin sukses Menulislah Sesuai Passion Anda !

TEMA/TOPIK BLOG, seperti yang sudah saya singgung diatas Anda harus menentukan tujuan anda untuk apa nge blog dan harus konsisten dengan topik blog Anda, Mau Blog yang Personal, Niche atau Gado/Gado(Campuran).

TARGET PENGUNJUNG & KOMPETITOR, Ada baiknya jika Anda mengetahui siapa target Pembaca Anda, Ini sangat membantu dalam menulis konten. Kompetitor, ini juga sangat penting, karena ada banyak yang menginformasikan tips blog dan tips kesehatan atau teknlologi dan lain sebagainya, Anda harus berani tampil beda untuk menarik perhatian Pengunjung.

KUMPULKAN IDE, Dari banyaknya informasi yang didapat melalui internet anda pasti akan menemukan Ide - ide Cemerlang, Yang wajib untuk dapat mengumpulkan ide adalah Banyak - banyaklah membaca.

UPDATE KONTEN/MENULIS, Inilah yang terpenting dalam membangun sebuah Blog, Anda harus banyak meng-update artikel anda, minimal update-lah artikel Anda 1 minggu 3 kali dan Harus Original Content/Konten Asli Tidak menjiplak milik blog teman yang lain. Menulislah sesuai Passion dan Update secara rutin selama kurang lebih 6 bulan, Anda akan merasakan hasil dari nge-blog itu sendiri.

Nah itulah hal - hal yang harus diperhatikan untuk Cara Agar Tetap Konsisten Menulis Di Blog, tips ini sangat bagus untuk Teman - teman yang masih pemula/master sekalipun, tidak mungkin kan Anda menulis semuanya dalam 1 artikel alangkah baiknya membuat beberapa part/episode agar pengunjung Stalk/Kepoin Blog kita terus, cuku disini perjumpaan kita dalam artikel Cara Agar Tetap Konsisten Menulis Di Blog. Ikuti terus artikel saya, sekian dan terima kasih teman - teman. Baca Juga Pengertian Blog, Sejarah Blog Dan Manfaat NgeBlog
Cara Agar Tetap Konsisten Menulis Di Blog 4.5 5 NASI GORENG PADANG Friday 11 December 2015 Cara Agar Tetap Konsisten Menulis Di Blog, konsisten ngeblog, ngeblog, menulis di blog, nulis ngeblog Cara Agar Tetap Konsisten Menulis Di Blog   - Assalamualaikum, Halo temen - temen Eight Blogger  bertemu dengan saya lagi disini semoga tida...

Suka dengan Artikel ini ?
Bagikan ke FB Tweet Bagikan ke G+ Submit ke Digg


4 comments:

  1. Ane kadang malah gak disiplin bro. jarang posting, postingan februari ane masukin ke Januari. hemm, kebloggeran ane kadang luntur. hahaha. tapi untungnya sekarang gak luntur lagi. karna udah bisa mulai munculin ide2 post yg kreatif kayak saran ente yg ke-5.

    nice post bro. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap mas andri, semoga membantu aktivitas ngeblog mas andri..

      Delete
  2. motivasinya mesti dari dalam diri nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar bro, harus punya motivasi sendiri untuk mencapai tujuan utama. jadi tidak berhenti ditengah jalan

      Delete