Eight Blogger Juara JB ITC 2014

 On Thursday 20 August 2015  

Eight Blogger Juara JB ITC 2014 - Eight Blogger di tahun lalu menjuarai ajang JB ITC - JAVA BALI IT COMPETITION 2014  dalam Tema THE NEXT TECHNO CREATOR.  Eight Blogger hadir untuk mengikuti BLOG COMPETITION, dalam Perlombaan ini ada 100 Blogger SeIndonesia yang ikut berkompetisi, salah satunya Eight Blogger yang menjadi juara 1 di ajang tersebut.
Eight Blogger
Eight Blogger
Sedikit cerita mengenai ajang JB ITC 2014, singkatan JB ITC adalah Java Bali IT Competition. Perlombaan ini diadakan disetiap tahunnya di Malang, Ketua penyelenggaranya adalah Universitas Negeri Malang HMJ Elektro.

Perlu perjuangan yang sangat hebat Eight Blogger untuk meraih juara di ajang tersebut, anggota Eight Blogger terdiri dari 2 orang yaitu Ade Rizky Tri Prasojo dan M. Fahmi Faisal H, dengan skill yang berbeda dan saling berkolaborasi Ade dengan tulisannya yang unik orisinil dan Fahmi dengan Desain Web Blog nya maka Terwujudlah BLOG Eight Blogger, dan Blog siap untuk maju di medan perang JB ITC 2014.

Berkat dukungan Penuh Seorang Guru Kami Yang Professional yaitu Bapak Ardan Sirodjuddin, Kami berdua bersiap untuk mengisi konten dan memperbaiki desain blog, hari demi hari berlalu dan datanglah hari Penilaian untuk Web Blog dari 100 Blog seluruh Indonesia termasuk Eight Blogger salah satunya. Penilaian pun berakhir dan diambillah 5 Team Blog Pemenang nominasi dan Eight Blogger Alhamdulillah masuk dalam nominasi 5 Besar Blog Competition  Java Bali IT Competition.
5 Besar nominasi Eight Blogger
5 Besar nominasi Eight Blogger
Alhamdulillah pada saat pengumuman diberitakan Team Eight Blogger hadir sebagai Calon Pemenang, yaitu 1 dari 5 Team Blog yang masuk dalam nominasi 100 Blog SeIndonesia di ajang JB ITC 2014. Kami Berdua dilatih Presentasi oleh Bapak Ardan Sirodjuddin, dari kelas ke kelas kami dilatih untuk berbicara didepan orang banyak, sehingga terlatihlah Kami dalam Presentasi, banyak diantara teman - teman kami menyoraki dan memberikan masukan saran agar presentasi kami menjadi lebih baik dan tidak hambar saat maju di depan. Hari demi hari berlalu maka datanglah saat Presentasi di Malang pada tanggal 15 Oktober 2014, Kami berdua (Ade Rizky dan Fahmi Faisal) dan Pembimbing (Bapak Hendra Dwi) Datang ke Malang untuk nominasi 5 Blog tersebut.

Team QUIZ ALGORITHMTidak disangka - sangka ternyata Teman 1 Sekolah (SMK NEGERI 8 SEMARANG) juga ada yang ikut Lomba JB ITC 2014 dengan kategori QUIZ ALGORITHM, 2 Team masuk pada nominasi JB ITC. 

Kami (Team Blogger dan Team QUIZ ALGORITHM) Berangkat bersama dari SMK NEGERI 8 SEMARANG ke Universitas Malang untuk menyelesaikan perlombaan disana, Kami menggunakan Travel untuk bisa datang tepat waktu di Universitas Malang. Sesampainya disana Team QUIZ ALGORITHM langsung maju untuk nominasi 28 Besar, Seusai Acara tersebut Kami Team Blogger dan Team Quiz menikmati indahnya Kota Malang dengan jalan - jalan ke Malang Town Square, Kami bersenang - senang disana dengan teman - teman dan pembimbing. 
Setelah dari tempat tersebut, Kami Team Eight Blogger  mempersiapkan presentasi dan siap untuk maju presentasi. Tibalah hari Kedua, tidak sia - sia karena saat hari ke 2 Team QUIZ ALGORITHM masuk nominasi 5 besar juga seperti Team Blog.

PRESENTASI 
Pada saat inilah saat yang mendebarkan bagi Ade dan Fahmi. Team blog demi team maju mempresentasikan hasil olahan blog nya dan kami pun tidak takut dengan itu semua. Tiba saatnya Kami mempresentasikan hasil Blog kami dengan Tema THE NEXT TECHNO CREATOR kami mengisi blog dengan konten kebudayaan dan technology, Eight Blogger adalah Blog yang berdiri dari Smk8 semarang. kelebihan Blog Kami Responsive dan Mobile Friendly, SEO 70% dan Artikel Orisinil. Kelebihan dan isi artikel kami sampaikan dengan penuh gelora semangat, selesailah presentasi kami.
Tanggapan JURI JB ITC - 2014, terhadap Isi Konten dan Penyampaian Presentasi dikomentari sangat Indah untuk di dengar, karena Para Juri Suka dengan Blog Kami Eight Blogger dan "juri pun berkomentar sangat menggugah semangat karena Juri berkata Saya sangat Terpesona dengan presentasi kalian." Alhamdulillah Presentasi sudah berakhir.
Presentasi Eight Blogger
Presentasi Eight Blogger 
Sesi kedua, Pada saat inilah saat yang mendebarkan bagi Team Quiz Algorithm, mereka berjuang untuk menjawab pertanyaan demi pertanyaan seputar ilmu pengetahuan IT, dan sampailah pada babak penyisihan mereka menjawab dengan baik dan Alhamdulillah mereka (2 Team Quiz) yang mendapatkan peringkat Juara 2 dan 3.
Eight Blogger Juara JBITC 2014
Presentasi Tim Quiz Algorithm 
Setelah rangkaian acara tersebut Kami laksanakan, Kami dan Pembimbing menikmati hiburan vocal band dan Acara Panggung yang tidak kalah keren dengan pertunujukan Seni pada umumnya, Sekitar kurang lebih 2 Jam kami menikmati acara tersbut tibalah saatnya untuk mengumumkan siapa saja yang akan menjadi Pemenang di acara The Next Techno Creator - Java Bali IT Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Malang.

PENGUMUMAN PEMENANG JB ITC 2014Saat Pengumuman disampaikan, Team Quiz terlebih dahulu untuk maju yaitu Team Inditek dan RUU maju sebagai juara 2 dan 3 Quiz Algorithm. Team Eight Blogger maju sebagai Juara 1 Blog Competition, Terasa lengkap karena Juara 1 Kategori Blog, Juara 2 dan 3 Kategori Quiz & Algorithm diborong oleh Team SMK NEGERI 8 SEMARANG.
PEMENANG JBITC 2014
PEMENANG JB ITC 2014
Pemenang JB ITC 2014 : Tim Eight Blogger (Ade Paling Kiri, diseblahnya ada Fahmi), dan Tim Quiz Algorithm paling kanan(pakai jas biru)
Alhamdulillah berkat perjuangan Kami yang sungguh - sungguh dan dukungan dari Bapak Ardan Sirodjuddin, Bapak Hendra, Ibu Dian dan juga Guru - Guru Smk 8 Semarang, teman - teman multimedia, teman - teman seperjuangan saat di malang kompetisi JB ITC/JAVA BALI IT COPMETITION 2014, Kami mendapatkan pengalaman yang berarti dan menjadi Juara 1 di event tersebut. Juga tidak jauh dari itu Sekolah Kami dimuat dibeberapa media cetak/koran karena Memborong Medali JB ITC 2014, Pengalaman yang sangat baik dan tidak dapat dilupakan, Ini merupakan pengalaman Pertama dan Terakhir saat dibangku Sekolah karena sejak dulu Saya tidak pernah mengikuti event kejuaran Blog dan Kali ini Kami menjuarai Blog Competition sebagai Juara 1, Penghargaan yang sangat luar biasa untuk Kami dan Motivasi dari Guru Kami, Terima Kasih Guruku engkau Pahlawan sejati untuk Kami, Terima Kasih Kepala Sekolah SMK 8 SEMARANG, Terima Kasih Kepada Guru - Guru SMK 8 SEMARANG dan Teman - Teman Seangkatan 2012-2015. Kalian sangat berarti bagi Kami, Selamat semoga sukses, sampai jumpa dan sampai bertemu di masa yang akan datang, Terima Kasih Semuanya.

Eight Blogger Juara JB ITC masuk koran suara merdeka


Eight Blogger Juara JB ITC, masuk koran suara merdeka.
Eight Blogger Juara JB ITC 2014 4.5 5 NASI GORENG PADANG Thursday 20 August 2015 Eight Blogger Juara JB ITC 2014 Eight Blogger Juara JB ITC 2014 - Eight Blogger di tahun lalu menjuarai ajang JB ITC - JAVA BALI IT COMPETITION 2014   dalam Tema THE NEXT ...

Suka dengan Artikel ini ?
Bagikan ke FB Tweet Bagikan ke G+ Submit ke Digg


No comments:

Post a Comment