Pengertian Komunitas Menurut Wikipedia

 On Friday 22 August 2014  

Pengertian Komunitas Menurut WikipediaKOMUNITAS - Komunitas menurut saya sendiri adalah sebuah Team dari Kelebihan dibidang masing - masing dan dipertemukan dalam Suatu hal yang sama. namun, Komunitas menurut Wikipedia adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Dalam komunitas manusia, individu-individu di dalamnya dapat memiliki maksud, kepercayaan, sumber daya, preferensi, kebutuhan, risiko, kegemaran dan sejumlah kondisi lain yang serupa. Komunitas berasal dari bahasa Latin communitas yang berarti "kesamaan", kemudian dapat diturunkan dari communis yang berarti "sama, publik, dibagi oleh semua atau banyak". (Wenger, 2002: 4).

Pengertian Komunitas Menurut Wikipedia

Menurut Crow dan Allan, Komunitas dapat terbagi menjadi 3 komponen:
1. Berdasarkan Lokasi atau Tempat Wilayah atau tempat sebuah komunitas dapat dilihat sebagai tempat dimana sekumpulan orang mempunyai sesuatu yang sama secara geografis. Dan saling mengenal satu sama lain sehingga tercipta interaksi dan memberikan konstribusi bagi lingkungannya.

2. Berdasarkan Minat Sekelompok orang yang mendirikan suatu komunitas karena mempunyai ketertarikan dan minat yang sama, misalnya agama, pekerjaan, suku, ras, hobi maupun berdasarkan kelainan seksual. Komunitas berdasarkan minat memiliki jumlah terbesar karena melingkupi berbagai aspek, contoh komunitas pecinta animasi dapat berpartisipasi diberbagai kegiatan yang berkaitan dengan animasi, seperti menggambar, mengkoleksi action figure maupun film.

3. Berdasarkan Komuni Komuni dapat berarti ide dasar yang dapat mendukung komunitas itu sendiri.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah. Terima kasih
Pengertian Komunitas Menurut Wikipedia 4.5 5 NASI GORENG PADANG Friday 22 August 2014 Pengertian Komunitas Menurut Wikipedia Pengertian Komunitas Menurut Wikipedia ,  KOMUNITAS - Komunitas menurut saya sendiri adalah sebuah Team dari Kelebihan dibidang masing - ma...

Suka dengan Artikel ini ?
Bagikan ke FB Tweet Bagikan ke G+ Submit ke Digg


No comments:

Post a Comment